Usulan Pembangunan Jangan Tumpang Tindih, Ini Kata Kasie Ekbang Cipayung

Cipayung, Depokterkini.com

Meski Musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Cipayung, Kota Depok dilakukan pada awal Februari 2024, namun Kepala Seksie Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Kecamatan Cipayung, Fajar Mei Hendri mengingatkan jajaran kelurahan jangan sampai usulannya tumpang tindih dengan dinas.

“Ini perlu diingatkan kelurahan  dalam mengusulkan rencana pembangunan agar tidak terjadi  tumpang tindih antara dinas dan kelurahan,” terangnya saat ditemui  di Kecamatan Cipayung pada Kamis (11/1/2024).

Kemudian, dikatakan  lebih lanjut, setiap usulan harus benar-benar sesuai skala prioritas bagi lingkungan sehingga pembangunan dapat dirasakan manfaatnya untuk masyarakat.

Fajar menambahkan bahwa Musrenbang tingkat kelurahan sudah terjadwal, yaitu Kelurahan Pondok Jaya pelaksanaannya 15 Januari, Ratujaya 16 Januari, Cipayung Jaya 16 Januari,  Bojong Pondok Terong (Boponter) pada 22 Januari dan Cipayung 23 Januari 2024.

Dijelaskannya, sesuai  dengan pedoman yang dikeluarkan Bappeda Kota Depok  terdapat menu pilihan dan wajib sebagai acuan dalam kegiatan Musrenbang sehinggga harus dipatuhi.

Dia juga menyebut bahwa usulan Musrenbang tahun lalu yang karena direfocusing kini dimasukkan kembali, seperti turap jembatan Serong. “Pihak kecamatan juga mengusulkan pelebaran Jalan Cipayung di tahun 2025,” pungkasnya. (Dib)


Posting Komentar

0 Komentar