Pembangunan Masjid Baiturrahman Bedahan Telan Anggaran Rp 11 Miliar

 

Sawangan, Depokterkini.com

Masjid Baiturrahman di RT 02/RW 02 Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok dipugar secara total menjadi dua lantai.

Menurut Ketua Panitia HM Jaya H Mugni didampingi Bendahara, Ahmad Nawawi biasa disapa Away mengatakan, pembangunan Masjid Baiturrahman ukuran 28 x 33 m2 di atas tanah 2200 m2, pembangunannya dua lantai menelan anggaraan sekitar Rp 11.043. 000.000 (sebelas miliar empat puluh tiga juta).

Mengenai sumber dana pembangunannya, dikatakannya, dari masyarakat. “Masjid Baiturrahman ini akan menampung sekitar 2000 jamaah,” ujarnya di lokasi pembangunan masjid tersebut pada Selasa (9/1/2024).

Pembangunan masjid menjadi dua lantai, dijelaskannya, karena pada saat salat Jumat tidak dapat menampung jamaah akhirnya pada 19 Juli 2023 dilakukan pelatakan batu pertama untuk pembangunan masjid dua lantai. 

Mengenai pembangunan saat ini, ditambahkannya,  baru mencapai sekitar 20 persen, diantaranya pengecoran lantai dua dan pemasangan tiang. 

Untuk pembangunan di bagian depan pintu masuk, sambung dia, nantinya ditinggikan  sekitar 30 cm dari jalan, sedangkan di bagian areal masjid ditinggikan menjadi 80 cm, kemudian target pembangunan  dua tahun selesai.

“Dukungan dari donatur sangat  diharapkan untuk pembangunan masjid ini,” pungkas ketua panitia. (Dib)

Posting Komentar

0 Komentar