Bangunan Tiga Ruang Kelas SDN Pengasinan 01 Mangrak

 

Sawangan, Depokterkini.com

Bangunan ruang kelas SDN Pengasinan 01 di Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok mangrak sebanyak tiga ruang kelas, akibatnya ruang kelas  tersebut menjadi sarang kelewar dan burung liar karena bangunan ruang kelas terbuka.

Kepala SDN Pengasinan 01, Abdul Kholik mengatakan, kondisi bangunan SDN Pengasinan 01 sebanyak tiga ruang kelas berada di lantai tiga sejak dibangun pada tahun  2019  atau 5 tahun lalu hingga kini  mangkrak.

Padahal, dikatakan lebih lanjut, dirinya sudah berkoordinasi dengan dinas terkait termasuk salah satu Kabid di Dinas Pendidikan Kota Depok, namun pembangunannya belum juga dituntaskan.

Akibatnya, ditambahkannya, bangunan ruang kelas tersebut mengalami kerusakan karena tak bisa dipakai. Tidak hanya, ruang kelas tersebut  dibiarkan terbuka belum ada jendela, plafon bahkan lantainya belum semua terpasang.

“Bangunan ruang kelas ini kalo dari luar terlihat bagus, tapi lantai tiga bagian  atasnya sudah 5 tahun tidak bisa digunakan karena bangunannya belum selesai,” ujar Abdul Kholik pada Selasa (9/1/2023).

Padahal, sambung dia, SDN Pengasinan 01 kekurangan ruang kelas karena dari 22 rombongan belajar (rombel) hanya tersedia 11 ruang kelas. 

“Kalo saja tiga ruang kelas yang mangkrak diperbaki akan menjadi manfaat,” ujarnya, seraya berharap hal ini menjadi perhatian dari dinas terkait di Pemkot Depok. (Dib)


Posting Komentar

0 Komentar