Puskesmas RJB Gelar Musyawarah Masyarakat Kelurahan

 

Pancoranmas, Depokterkini.com

Puskesmas Rangkapan Jaya Baru menggelar kegiatan  Musyawarah Masyarakat Kelurahan (MMK) di aula Kelurahan Rangakapan Jaya Baru (RJB), Pancoranmas, Dwpok, Selasa (30/1/2024).

Kegiatan tersebut dibuka Lurah RJB Tajuddin. Acara itu dihadiri Kasie Kemasyarakatan dan Pelayanan, Hariani, Ketua PKK RJB, Nani Sumarni, RW, Karang Taruna, Pokja Sehat,  Posyandu, Posmaja, Bidan Wilayah dan Forum Anak.

Kepala UPTD Puskesmas RJB, Indah Sri Rejeki Amalia mengatakan, kegiatan MMK di Kelurahan RJB terkait  kesehatan ini  membahas tentang hasil survey mawas diri yang ada di Kelurahan RJB dan sudah kita sebarkan sebelumnya. 

“Jadi mana aja masalah kesehatan yang menjadi prioritas di Kelurahan RJB hari ini kita diskusi dengan para lintas sector baik dari RW kader, sekolah ,  posmaja, klinik agar sama sama berkolaborasi untuk menyelesaikan masalah masalah kesehatan yang ada wilayah di kelurahan ini,” ujarnya sebelum kegiatan.

Seperti, dikatakan lebih lanjut,  tentang hipertensi, penyaki menular, ibu hamil anema.

Ditambahkannya, mengenai  stunting sudah cukup bagus, kemarin survey dari usulan masyarakat ini  terkait hipertensi itu sasaran cukup banyak, namun  yang berobat ke Puskesmas masih sedikit. Untuk itu, kata dia,dalam kegiatan kita diskusikan screening  kesehatan.

Sebelumnya, Tajuddin menuturkan, kegiatan MMK merupakan program Puskesmas terkait kesehatan.

Dia juga menyebut Kelurahan RJB stunting sebanyak 38 merupakan terendah di tingkat kecamatan 

Untuk menekan angka stunting, dikatakannya, pihaknya melakukan kolaborasi pentahelix  dengan memberikan makanan tambahan kepada balita stunting dan kurang gizi. (Dib)

Posting Komentar

0 Komentar