Berhasil Rebut Piala di LLP, Siswa SD Serua 03 Juga Diajarkan Berbagi Terhadap Sesama

 

Bojongsari, Depokterkini.com

Para siswa SD Negeri Serua 03, Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok  berhasil merebut  piala dalam Lomba Lomba Pendidikan (LPP) tingkat Kecamatan Bojongsari 2024.

Namun pihak sekolah meminta prestasi agar dibarengi dengan berbagi terhadap sesama sesuai visi dan misi sekolah.

Kepala UPTD SD Serua 03, Eros Rosita mengatakan, siswanya berhasil menambah piala pada LLP tingkat Kecamatan Bojongsari dengan meraih  juara O2SN dari mata lomba karate juara 2, silat juara 2, kemudian  juara 3 taekwondo dan dari FeLsi, juara 3 cerpen.

“Alhamudililah para siswa berhasil membawa 4 piala sehingga menambah koleksi piala di LLP 2024,” ujarnya di SDN Serua 03, Senin (18/3/2024).

Tetapi di berharap,  di momentum Ramadan 1445 H anak-anak diajarkan untuk berbagi kepada yang membutuhkan.

“Jadi kami sudah agendakan pesantren kilat (Sanlat) di Ramadan 25- 27 Maret, sedangkan aksi berbagai terhadap yatim dan dhuafa sekitar 50 orang dijadwalkan 28 Maret 2024 setelah Sanlat,” katanya.

Kegiatan itu, lanjut dia, diajarkan di sekolah  karena banyak manfaatnya diantaranya membahagiaakan rekan siswa. Bantuanya, sambung dia, berupa sembako yang dikumpulkan para siswa untuk berbagi.

“Jadi kegiatan ini juga  sesuai dengan visi dan misi sekolah ini yakni  menanamkan rasa berbagi kepada sesama,” pungkasnya. (Dib)


Posting Komentar

0 Komentar