Camat Sawangan Apresiasi Kelurahan Pencapaian PBB Tertinggi

 

Sawangan, Depokterkini.com

Camat Sawangan Anwar Nasihin  mengapresiasi kelurahan di wilayahnya yang mendapatkan pencapaian Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) tertinggi di Kota Depok.

Hal itu diungkapkan Camat Sawangan, Anwar Nasihin terkait pencapaian perolehan PBB 2023 pada Selasa (19/3/2024).

“Kami apresiasi bagi kelurahan yang memperoleh pencapaian PBB tertinggi,” katanya.

PBB, dikatakan lebih lanjut, merupakan salah satu sumber pendapatan daerah (PAD) Kota Depok, sehingga dari sumber pendapatan tersebut bisa membangun daerah ini.

Sebelumnya,Lurah Sawangan, Dedeh Ruyana menyatakan PBB di Kelurahan Sawangan memperoleh pendapatan tertinggi di Kecamatan Sawangan dan Kota Depok berada di nomor urut 3 pendapatan tertinggi.

“Alhamdulillah, target PBB yang diberikan Pemkot Depok Rp 5,5 miliar, realisasinya Rp5,1 milyar atau sekitar 94,7 persen ,” kata Dedeh di ruang kerjanya.

Mengenai tingginya realisasi PBB, diungkapkannya, pihaknya melakukan penagihan dari pintu ke pintu, setiap Sabtu Minggu, khusus di komplek perumahan, kemudian di tingkat RW pada hari hari biasa.

“Jadi pihak kelurahan melakukan penagihan dari pintu ke pintu, dan hasilnya Kelurahan Sawangan no 3 pendapatan PBB di Kota Depok,” tuturnya.

Kemudian, lanjut dia,  dalam memberikan pelayananan dirinya juga mengingatkan  kepada masyarakat untuk membayar PBB sebelum jatuh tempo.  (Dib)



Posting Komentar

0 Komentar