Pembina SMK Bhakti Karya Biayai Siswa Masuk PTN

Sawangan, Depokterkini.com

Pembina SMK Bhakti Karya di Kelurahan Sawangan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok membiayai siswa lolos masuk  Perguruan Tinggi Negeri  (PTN).

Jajat, Kepala SMK Bhakti Karya mengungkapkan, pembina sekolah ini sejak awal berdiri sampai sekarang masih memberikan kesempatan kepada siswa yang lulus perguruan tinggi dibiayai penuh.

“Jadi, H. Syafei, sebagai pembina SMK Bahkti Karya  masih memberikan kesempatan kepada siswa yang diterima di perguruan tinggi negeri dibantu biaya kuliah sampai tuntas,” kata Jajat di sela sela Penilaian Tengah Semester (PTS) kelas 10 dan 11 SMK Bhakti Karya, Selasa (19/3/2024).

Sejak SMK Bhakti Karya didirikan 2013, dikatakan lebih lanjut,  satu  siswa diterima di UIN Jakarta dan semuanya dibiayai penuh oleh pembina sekolah ini. 

“Komitmen H.Syafei, siswa tersebut dibiayai hingga tuntas,” tuturnya.

Mengenai siswa PTS, ditambahkanya, soalnya dibuat guru mata pelajaran (mapel) masing-masing. Jumlah mapel yang diuji dalam PTS, ditambahkannya, untuk kelas 10  sebanyak 16 mapel, sedangkan kelas 11 hanya 14 mapel. 

“Pelaksanaan PTS dari Senin-Sabtu, 18-23 Maret. Untuk  agenda berikutnya diselenggarakan sanlat dan buka puasa bersama 28-30 Maret 2024.

Sebelumnya, H. Syafei ditemui di kedimannya Kelurahan Sawangan Baru mengatakan, sampai saat ini masih komitmen memberikan kesempatan siswa SMK Bhakti Karya yang lulus masuk  perguruan tinggi negeri dibiayai.

“Ya siswa SMK Bhakti Karya yang lulus ke perguruan tinggi saya biayai hingga tuntas mendapat gelar sarjana,” ujar H. Syafei yang juga pengusaha grosir sembako.

Beberapa tahun lalu, sambungnya,  ada satu siswa SMK Bahkti Karya  lolos masuk perguruan tinggi UIN Jakarta, siswa tersebut  dibiyai sampai selesai. (Dib)


Posting Komentar

0 Komentar