Kecamatan Sawangan Isi Jam Istirahat Dengan Khotmil Quran Dan Kultum

 

Suasana pembacaan al quran dilakukan aparatur pemerintah di Musala Kecamatan Sawangan, Kota Depok

Sawangan, Depokterkini.com

Camat Sawangan, Anwar Nasihin memimpin kegiatan khotmil quran bersama jajarannya di musala setempat, Kamis (21/3/2024).

Khotmil quran merupakan khatam pertama  yang  dibaca dari juz 1 hingga juz 30 oleh aparatur pemerintah setempat yang terdiri dari petugas kebersihan, satpol PP, para staf dan para kepala seksi. 

“Ya, hari ini merupakan khatam quran pertama 30 juz oleh pegawai kecamatan yang dipimpin pak camat,” kata Madris Kasie Kemasyarakatan dan Pelayanan (Kemas) disela sela kegiatan khotmil quran di musala Kecamatan Sawangan.

Pembacan quran, dijelasnnya, dilakukan setelah salat dzuhur, satu pegawai satu juz perhari sehingga dalam satu bulan Ramadan bisa khatam beberapa kali.

Program ini, ditambahkannya, merupakan kegiatan selama Ramadan, selain itu juga ada kegiatan rutin yaitu kultum (kuliah tujuh menit) yang dibawakan oleh camat. 

“Jadi kegiatan Ramadan 1445 H. juga ada kultumnya dibawakan pak Camat Sawangan, Anwar Nasihin” tambahnya.

Dengan kegiatan ini, sambung dia, diharapkan menambah nilai keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT sehingga pegawai di Kecamatan Sawangan  selama Ramadan Insya Allah bisa khusuk dalam beribadah.

Diketahui pembacaan ayat suci al quran, dilakukan para pegawai setelah salat djuhur berjamah sebagai imam dalam salat tersubut Camat Sawangan, Anwar Nasihin. (dib)

Posting Komentar

0 Komentar