Ramadan 1445 H Guru SD Duren Seribu 04 Isi Kegiatan Baca Al Quran

 

SD Duren Seribu 04. Suasana pembacaan al quran oleh para guru SDN Duren Seribu 04 di musala setempat.

Bojongsari, Depokterkini.com 

Ramadan 1445 H. dijadikan momentum peningkatan keimanan dan ketaqwaan.

Seperti yang dilakukan para guru di SDN Duren Seribu 04, Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok mereka tadarusan membaca al quran satu hari satu juz.

Menurut Kepala UPTD SD Duren Seribu 04, Hati Nurhayati, pembacan al quran dilakukan para guru setelah selesai mengajar berakhir, teknis pembacaan satu hari satu juz dibaca para guru.

“Jadi koordinator guru menentukan jadwalnya dan membagi bacaannya sampai khatam quran, kegitan ini dilakukan saat  masuk sekolah pada bulan Ramadan, pembacan al quran di musala sekolah ini,” katanya di SDN Duren Seribu, Kamis (21/3/2024).

Dengan membaca al quran setiap hari setelah selesai mengajar, lanjut dia, Insya Allah menambah nilai ibadah di bulan Ramadan.

Selain itu, lanjutnya, pihak sekolah juga akan mengadakan pesantren kilat (sanlat) Ramadan pada 27-28 Maret 2024 sekaligus kegiatan berbagi kepada anak yatim dan dhuafa  berupa sembako yang ada di lingkungan sekolah.

“Kegiatan tersebut kerjasama dengan komite sekolah dimana sembako untuk berbagi dari para orang tua siswa. Sembako berisi sirop, gula, sarden, mie instan, minyak dan tarigu,” pungkasnya.( Dib)



Posting Komentar

0 Komentar