Perketat Keamanan Lingkungan, Jembatan Merah di Tanah Baru Dipasangi Pintu Pengaman

 

Beji, Depokterkini.com

Jembatan Merah yang berada di Jalan Raya Tanah Baru, Kelurahan Beji, Depok kerap dijadikan sebagai akses penyebrangan aksi tawuran yang sering terhadi di wilayah tersebut.

Untuk itu, Pengurus RT 09 RW01, Kelurqhan Beji, akhirnya memasang pintu pengaman di jembatan tersebut.

Menurut Ketua RT 09/01, Kelurahan Beji,  Syamsuri. Pemasangan pintu pengaman di jembatan merah bertujuan untuk keamanan khusus dilingkungan RT 09 dan RW01 dikarenakan sering kali terjadi tawuran di jalan Tanah Baru,

" Pengerjaan pemasangan pintu pengaman di jembatan merah dilakukan secara swadaya oleh warga dan sudah selesai terpasang," kata Syamsuri, MInggu (10/03/24)

Lebih lanjut Stamsuri mengatakan, Setelah terpasang pintu pengaman, akan diberlakukan sistem buka tutup di jembatan tersebut." Pintu jembatan akan di tutup pada jam  23.30  WIB dan dibuka kembali pada jam  05.00  WIB," terangnya.

Selain itu, tambah Syamsuri, dalam upaya meningkatkan keamanan selama bulan Ramadgan, dirinya bersama jajaran memberlakukan kegiatan ronda bagi seluruh warga di lingkungan RT09/01.

 "untuk menjaga hal hal yang tidak diinginkan,, kita adakan jadwal ronda selama bulan ramadhan. Kegiatan ronda ini juga untuk menjalin keakraban antar warga." tutup Syamsuri.(wan)

Posting Komentar

0 Komentar