Ramadan 1445 H, SD Cinangka 03 Berbagi Bersama Yatim Dan Dhuafa

 

Sawangan, Depokterkini.com

Puluhan yatim dan dhuafa di SD Cinangka 03 Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan, Kota Depok mendapatkan santunan berupa sembako dan uang.

Ketua panitia santunan yatim dan dhuafa, Arkat mengatakan, santunan diberikan kepada 15  yatim dan 14 dhuafa  yang merupakan siswa  SD Cinangka 03, santunan tersebut diperoleh dari siswa, wali murid, dewan guru, dan pihak donatur.

Pembagian santunan, lanjut dia, bersamaan penutupan kegiatan pesantren kilat yang dimulai sejak Senin sampai Kamis, 25-28 Maret 2024.

“Kami berharap kegiatan santunan yang dilaksanakan di tahun depan lebih meningkat lagi,” ujar Arkat, di sela sela pemberian santunan di  SD Cinangka 03, Kamis (28/3/2024)

Kepala UPTD SD Cinangka 03, Yogi Suprayogi menuturkan, dengan adanya santunan akan menambah rasa kepedulian warga sekolah dan juga kegiatan ini agar terus dilakukan sebagai sarana edukasi kepada para siswa dalam mengikuti ajaran agama Islam dan sunnah Rasulullah SAW.

Sebelum pemberian santunan, dikatakan  Yogi  yang juga Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Sawangan  dilakukan juga pesantren kilat (sanlat) selama empat hari yang didalamnya siswa diberikan  pembelajaran agama.

Dari pembelajaran tersebut diharapkan siswa bisa diikutsertakan dalam lomba pentas Pendidikan Agama Islam (PAI) yang akan dilaksanakan  dalam waktu dekat.

“Dengan lomba pentas PAI semoga terwujudnya para siswa yang cinta agama dan sebagai  sarana menempa mentalitas para siswa untuk bekal di masa yang akan datang,” pungkasnya. (Dib)

Posting Komentar

0 Komentar