SD Bedahan 01 Gelar Ramadan, Dari Pemberian Takjil, Sanlat Hingga Agenda Santunan

Foto dokumen SDN Bedahan 01


Sawangan, Sepokterkini.com

Kepala UPTD SD Bedahan 01, Idawati mengajak para rekan guru dan staf sekolah untuk berbagi di momen Ramadan 1445 Hijriyah.

Pembagian takjil sebanyak 120 bungkus dari 24 guru dan staf di SD setempat. Pemberian takjil dilakukan sebelum acara berbuka puasa di Jalan H Sulaeman, depan SD Bedahan 01.

“Kami berbagi dengan memberikan takjil berbuka puasa kepada masyarakat di Jalan H Suleaman depan sekolah,” ungkap Idawati Selasa (26/3/2024).

SD Bedahan 01, lanjut dia, merupakan sekolah strategis sehingga dekat dengan jalan untuk itu pihaknya membuat program berbagai dan kegiatan ini didukung rekan guru dan staf.

“Alhamdulillah kegiatan berbagai berjalan sesuai rencana, satu orang membawa lima bungkus takjil, jumlah guru dan staf 24 orang maka takjil yang diberikan untuk masyarakat sebanyak 120 bungkus,” ujarnya.

 Ditambahkan pemberian takjil dilaksanakan Rabu, 20 Maret 2024 oleh guru dan siswa kelas 4, 5 dan 6 dilanjut buka bersama dan salat magrib berjamaah. Idawati menambahkan jumlah siswa kelas tinggi sekitar 300 orang.

Ia  juga menyebut, pihak sekolah juga sudah menggelar sanlat dari 18-23 Maret kemarin, kemudian para guru juga khatmil quran. “Sampai hari ini menuju 3 kali khatam quran,” terannya.

Kemudian  pada 28 Maret 2024 siap memberikan santunan kepada siswa yatim dan dhuafa. “Kami komunikasi dengan komite dan merespon positif adanya kegiatan santunan,” pungkasnya. (Dib)


Posting Komentar

0 Komentar