SD Duren Seribu 04 Gelar Sanlat dan Santunan

 


Bojongsari, Depokterkini.com

Dian, guru SD Duren Seribu 04 mengatakan, program pesantren kilat (sanlat) yang dilaksanakan di sekolah materi berbeda, namun masing masing guru membuatnya.

Hal itu dikatakannya, usai kegiatan sanlat gabungan kelas atas 4, 5 dan 6 di SD Duren Seribu 04, Rabu (27/3/2024).

Kegiatan sanlat dikatakan lebih lanjut, materi yang diberikan untuk kelas atas berkaitan dengan puasa, tarawih dan zakat, namun sebelum pemberian materi para siswa melaksanakan salat dhuha bersama. 

Selain itu, dikemukannya, para siswa dijak peduli sesama yakni berbagi di Ramadan 1445 H dengan memberikan santunan berupa sembako kepada yatim dan dhuafa. “Jumlah santunan yang akan dibagikan sekitar 100 paket,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Fahmi guru kelas 5 menambahkan, kegiatan sanlat selama tiga hari sejak Senin, 25-27 Maret 2023, kegiatan sanlat dari siswa kelas1, 2 dan 3 hingga 4, 5 dan 6.

Diharapkan melalui sanlat anak anak dapat meningkatkan iman dan taqwa serta memiliki sifat sosial kepada sesama.

Kepala UPTD SD Duren Seribu 04, Hati Nurhayati menambahkan kegiatan sanlat merupakan program sekolah yang sudah dilaksanak sejak Senin, kemarin, hingga Rabu. 

“Sanlat selama tiga hari, kegiatan tersebut sudah ditutup hari ini. Kamis, besok jadwalnya berbagi dengan memberian santunan yatim dan dhuafa. Kami berharap anak anak memiliki akhlakul karimah,” pungkasnya. (Dib)


Posting Komentar

0 Komentar