Sanlat, Siswa SD Sawangan 04 Semangat Nonton Film Sejarah Nabi

 

Sawangan, Depokterkini.com

Siswa UPTD SD Sawangan 04, Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan, Kota Depok mengggunakan anyboard untuk menonton film sejarah para nabi dalam kegitan pesantren kilat (sanlat) Ramadan 1445 H.

Kepala UPTD SD setempat, Beben Mukbar mengatakan, dalam program Ramadan 1445  H tidak hanya melaksanakan kegiatan tetapi juga diselenggarakan praktik kurikulum merdeka salah satunya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5).

“Untuk program sanlat siswa diberikan pembelajaran dari salat dhuha, pembacaan tadarus, doa dan menonton film sejarah para nabi menggunakan anyboard yang ada di sekolah,” katanya di sela-sela kegiatan sanlat Rabu (27/3/2024).  

Bahkan, lanjut dia, kepala UPTD, guru dan korwas juga dilibibatkan dalam khotmil quran. “Jadi program khotmil quran diselengaran agar bisa khatam beberapi kali,” uajrnya.

Ditambahkannya, sanlat dibuka Senin- Kamis 25-28 Maret 2024, ditutup dengan kegiatan penyantunan yatim dan dhuafa sebanyak 42 anak, sekaligus penutan P5  di sekolah.

“P5 digelar selama 18 materinya diantaranya menggangkat tema kearifan local yakni  pembuatan makanan tradisional, kemudian P5 tersebut hari Kamis,28 Maret ditutup  bersamaan dengan penutupan sanlat dan pemberian santunan yatim dan dhuafa,” paparnya.

Mengenai sumber santunan , dijelaskannya, merupaan hasil sodaqoh siswa dan donatur. Dengan berbagi, ditambahkannya, mengajarkan anak anak memiliki kepedulian terhadap sesama sehingga menjadi berakhlakul karimah. (Dib)


Posting Komentar

0 Komentar