SD Negeri Pondok Petir 01 Mendidik Siswa Peduli

 


Bojongsari, Depokterkini.com

Siswa SD Negeri, Pondok Petir 01 diberikan pembelajaran berbagi kepada sesama sebagai bentuk kepedulian di momentum Ramadan 1445 Hijriah. 

Menurut Pasni, Kepala UPTD SD Pondok Petir 01 berbagi kepada sesama dilakukan para siswa, guru dan donatur sebagai bentuk kepedulian dimomentum Ramadan ini 

Berbagi terhadap sesama, lanjut dia, diberikan setelah penutupan pesantren kilat (sanlat) yang akan dilaksananakan  Kamis, 28 Maret 2024.

“Jadi kegiatan siswa berbagi SD Pondok Petir 01 dilaksanakan Kamis, 28 Maret 2024,” ujarnya di sekolah setempat, Senin (25/3/2024).

Mengenai kegiatan sanlat, ditambahkannya,  dilaksanakan pada Selasa, 26 Maret bagi semua siswa sekolah ini.  

Sodikun menambahkan, jumlah yatim dan dhuafa yang mendapatkan santunan berupa sembako sekitar 85 anak yatim dan dhuafa. Untuk pembagiannya diberikan pada Kamis nanti, sekaligus penutupan sanlat. 

Adapun kegiatan sanlat, dijelaskannya, salat dhuha, tadarus al quran, doa harian, hikmah Ramadan, dan game. 

Dirinya berharap dengan berbagi dan kegiatan sanlat anak anak menjadi anak saleh berkarakter, bertanggungjawab, memiliki kepribadian yang baik,  akhlak mulia, menjaga adab dan sopan santun.

Mengenai hikmah berbagi, sambung  Sodikun ikut merasakan orang tidak mampu sehingga bisa berbagi. 

“Kalo kita lapar haus sudah ada persiapan, tetapi mereka yang diluar sana kita belum mengetahui, untuk itu kita menanamkan jiwa kepedulian bagi peserta didik,” pungkasnya. (Dib)



Posting Komentar

0 Komentar