SD Negeri Pasir Putih 03 Menerima Dan Menyalurkan Zakat

Sawangan, Depokterkini.com

Siswa SD Negeri Pasir Putih 03 membayar zakat fitrah di sekolah setempat.

Menurut Dewi, guru Pendidikan Agama Islam (PAI)  pembayaran zakat sudah dimulai sekitar sepakan lalu, dan para siswa sudah ada yang membayar. 

“Jadi pihak sekolah menenerima zakat dan menyalurkannya,” kata Dewi yang juga penyelenggara kegiatan pesantren kilat SD Negeri Pasir Putih 03 pada Senin (25/3/2024).

Kegiatan ini, dikatakannya, merupakan  momentum Ramadan 1445 H dimana para siswa juga mengikuti kegiatan sanlat, seperti pembiasaan salat dhuha,  tadarus al quran, pembacaan asmaul husna dan kegiatan keagamaan lainnya.

Kepala UPTD SD Pasir Putih 03, Susilawati menuturkan, sanlat diikuti siswa kelas 1 sampai 6 di bulan Ramadan 1445 Hijriyah. 

Ramadan, dikatakannya,  mengambil tema, Ramadan Karim membentuk generasi soleh solehah, beriman, bertaqwa, berakhlakul karimah, ceria dan bahagia.

“Jadi dari tema tersebut pihaknya memotivasi para siswa agar menjadi anak anak soleh dan solehah sesuai tema di atas. Kemudian walaupun anak anak puasa mereka tetap semangat dan tidak malas,” pungkasnya.( Dib)





Posting Komentar

0 Komentar