Wakil Walikota Imbau Warga Cimanggis Ikuti Program WUB

Cimanggis, Depokterkini.com

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono membuka Bazar Ramadan di Masjid Baabul Jannah, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, Kamis sore (14/03/24).

Kegiatan tersebut merupakan  kesempatan meningkatkan ekonomi pelaku Usaha Kecil Menengah (UMKM) di wilayah tersebut.

Menurut Imam Budi Hartono, program ini sangat positif dan berdampak bagi masyarakat. Bulan suci Ramadan merupakan momen terbaik dalam meningkatkan ekonomi umat atau warga.

"Saat Ramadan kebutuhan untuk berbuka puasa, baik takjil atau makanan berat itu sangat dibutuhkan warga," tutur Bang Imam sapaan akrab Wakil Wqlikota.

Lewat program Serambi Ummat, lanjutnya, dapat memudahkan warga mencari makanan untuk buka puasa.

"Jadi warga tidak terlalu jauh mencari makanan yang bisa menimbulkan kemacetan, maka di lingkungannya kita buat," ucapnya.

Bang Imam juga menyempatkan berkeliling melihat produk-produk yang dijajakan. Menurutnya, peserta bazar masih bisa ditambah lagi.

"Sekarang sudah ada 20 pedagang. Mungkin nanti bisa ditambah lagi agar lebih semarak dan bisa mengakomodir banyak warga lagi," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Bang Imam juga menyampaikan dan mengajak masyarakat mengikuti salah satu program unggulan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok bernama program Wirausaha Baru (WUB).

"Ayo semua warga ikut agar semua bisa berusaha dan menjadi pebisnis handal," ajaknya.

"Kita memberikan lima hal, ada pelatihan, pendampingan, perizinan, pemasaran dan permodalan. Jangan ragu semuanya ikut, gratis dan akan didampingi oleh mentor-mentor yang sudah menjadi pebisnis sukses," tandasnya.(wan).


Posting Komentar

0 Komentar