Samsat Indramayu I Gelar Samsat Ngabuburit Sambil Bagi Bagi Takjil dan Souvenir

 

Indramayu, Depokterkini.com

Dalam upaya mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, Samsat Indramayu I membuka layanan Samsat Ngabuburit sekaligus pembagian takjil kepada masyarakat selama Ramadhan 1445 H.

Layanan Samsat ngabuburit tersebut beroperasi tiga kali dalam sepekan yaitu pada hari Senin, Selasa dan Rabu pukul 15.30 hingga 18.00 WIB.

Kepala Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah (P3DW) Indramayu 1, Adang surahmin, A.KS,. MM mengatakan, kehadiran layanan Samsat ngabuburit disambut antusias oleh masyarakat 

Hal tetsebut dapat terlihat dengan bertambahnya capaian pendapatan terutama untuk pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB).

"Capaian pendapqtan bertambah karena dilakukan sosialisasi dan edukasi Pajak Daerah terutama Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB).

Adang menjelaskan Samsat Ngabuburit telah dimulai dalam 2 pekan dan berlangsung selama 8 (delapan) kali layanan di tiga lokasi yaitu di Terminal Indramayu, Mess Samsat Indramayu dan Alun-Alun Kabupaten Indramayu.

Adapun realisasi pendapatan dari kegiatan Samsat ngabuburit mencapai Rp. 226.706.000, dengan rincian 265 kendaraan Roda dua (R2) dan 54  Roda empat (R4). 

Ia menambahkan, selain Kegiatan Samsat Ngabuburit dan pembagian takjil, juga ada pemberian souvenir bagi wajib pajak yang melakukan pembayaran PKB di bulan Ramadan. Pemberian souvenir sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat serta untuk mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat.

"Kegiatan ini merupakan sinergi dari Tim Pembina Samsat Indramayu I dalam melayani wajib Pajak.,'

Dikatakan Adang, Samsat Indramayu I tidak hanya melaksanakan layanan di bulan Ramadhan tetapi dibulan lainnya juga menyelenggarakan layanan diluar jam kerja seperti layanan Samsat Extra, Samsat In House serta Samsat Weekend." Semua layanan tersebut bertujuan untuk meningkatkan pendapatan daerah," imbuhnya.

Tidak lupa Adang menghimbau kepada masyarakat untuk tertib berlalu lintas dan tertib membayar pajak kendaraan setiap tahun serta menjadi masyarakat yang taat pajak.

Ade salah satu wajib pajak yang mengaku  dengan adanya Samsat ngabuburit dirinya bisa membayar pajak kendaraan bermotor saat pulang kerja."Kebetilan lewat, sambil ngabuburit dan nyari takjil, kita bisa bayar pajak di mobil samling," jelasnya.

Hal yang sama dikatakan  Nurhayati wajib pajak lainnya.  Ia mengaku mengetahui adanya layanan Samsat ngabuburit dari medsos."Sore ini saya datang ke Samsat Ngabuburit untuk membayar pajak. Mudah-mudahan program ini terus berlanjut," harapnya. 

Menurut dia, program ini cukup membantu bagi karyawan yang tidak sempat mengurus pajak karena sibuk bekerja.(wan)


Posting Komentar

0 Komentar