Aparatur Kelurahan Duren Seribu Gelar Optimalisasi Poktan BKB

Bojongsari, Depokterkini.com

Lurah Duren Seribu, Kiki Mutakin mengatakan, Poktan Bina Keluarga Balita (BKB) merupakan kegiatan diberikan kader posandu dalam rangka penanganan anak usia dini mencakup layanan gizi, kesehatan, pendidikan dan pengasuhan serta perlindungan anak atau menjadi kesatauan  holistik integratif.

Hal itu dikatakannya disela-sela kegiatan optimalisasi poktan BKB di aula Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok pada Selasa (7/5/ 2024).

Dengan kegiatan ini, dikatakan lebih lanjut, para kader posyandu dari 11 RW di Kelurahan Duren Seribu mendapat pencerahan sekaligus pemahaman yang diberikan dari narasumber Dinas  Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3AP2KB).

Tujuan kegiatan ini, dijelaskannnya, agar tumbuh kembang anak di wilayah Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok sesuai harapan yakni pada 2045 Indonesia  emas.

“Jadi melalui kegiatan optimalisasi poktan BKB para kader diberikan pencerahan sehingga bisa mengedukasi para orang tua yang memiliki bayi dan balita agar mendapat layanan terkait gizi, kesehatan, pendidikan dan pengasuhan,” pungkasnya. (Dib)

Posting Komentar

0 Komentar