Raih Juara 1 Atletik Dan Cipta Pantun. Dua Siswa SD Bedahan 03 Wakili Kecamatan Sawangan Ke Kota Depok

 

Sawangan, Depokterkini.com

Prestasi siswa SD Negeri Bedahan 03 diapresiasi pihak sekolah setelah Zahra, siswa kelas 5 SD setempat mengikuti lomba cabang atletik tingkat Kecamatan Sawangan  meraih juara 1 sehingga siswa tersebut  maju ke  Kota Depok pada 13 Mei 2024 untuk mengikuti Lomba Lomba Pendidikan (LLP)  pada  Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN).

Selain itu,  Aisyah siswa lainnya  yg juga kelas 5 di SD yang sama juga juara 1 tingkat Kecamatan Sawangan dalam lomba literasi, mata lomba cipta pantun sehingga mengikuti lomba serupa di tingkat Kota Depok pada 14 Mei 2024.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) SD Bedahan 03, Jubaedah mengatakan, sekolahnya dalam LLP menurunkan siswa yang berpotensi berprestasi sehingga tidak banyak pesertanya.

“Jadi kami menurunkan di cabang olahraga atletik dan literasi yakni lomba cipta pantun, dan Alhamdulillah keduanya berhasil meraih juara 1 tingkat Kecamatan Sawangan,” ujarnya di SD Bedahan 03, pada Rabu  (8/5/2024).

Perekrutan peserta LLP di SD Bedahan 03, dikatakan lebih lanjut, diserahkan para guru sebagai  koordinator masing masain cabang olahraga, kemudian dari sana siswa yang masuk diseleksi lagi selanjutnya setelah dipilih barulah mengikuti lomba.

“Ya hasilnya SD Bedahan 03 dapat dua piala dalam LLP tingkat Kecamatan Sawangan juara 1 atletik dan cipta pantun,” ujarnya.

Diketahui siswa SD Bedahan 03 atas nama Yosi,  pada 2023 saat mengikuti lomba di cabang atletik juara 1 dan mewakili Kecamatan Sawangan ke Kota Depok. Namun di Depok hanya meraih juara 2 “Yosi, sekarang  sudah kelas 6 sehingga tidak lagi mengikuti lomba,” pungkasnya. (Dib)


Posting Komentar

0 Komentar