Batik Duren Seribu Jadi Icon, Ini Penjelasan Lurah

Kiki Mutakin, Lurah Duren Seribu

Bojongsari, Depokterkini.com

Aparatur Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok membuat  batik yang dijadikan ikon wilayah setempat. 

Batik ini selain memperkenalkan nama  Duren Seribu ke luar, juga untuk meningkatkan Usaha Mikro Kecil Dan Menengah (UMKM).

Lurah Duren Seribu, Kini Mutakin mengatakan, batik yang akan dijadikan ikon Duren Seribu sudah diproduksi masih skala kecil  berupa kemeja, namun pihaknya masih menunggu udensi dengan Wali Kota Depok, Mohammad Idris dan Ketua Dekranasda Kota Depok.

“Jadi saya akan audensi dulu sebelum batik Duren Seribu diluncurkan ,” katanya sambil menunjukan gambar batik ikon Duren Seribu di ruang kerjanya pada Selasa (11/6/2024).

Batik siap pakai ini, lanjut dia terdapat gambar  ikan lele dan anggrek karena ini menandakan Duren Seribu merupakan daerah budidaya ikan lele dan  anggrek.

“Batik ini siap pakai dan kalo sudah bertemu Pak Wali Kota dan Ketua Dekranasda, akan diproduksi besar-besar,” jelasnya.

Kiki juga menjelaskan, dibuatnya batik ikon Duren Seribu akan meningkatkan pendapatan UMKM setempat meskipun batik Depok sudah ada, namun batik ini lebih memperkenaklan  nama Kelurahan Duren Seribu. 

“Lewat batik memperkenalkan budaya lokal, dan budaya betawi Kota Depok,” pungkasnya. (Dib)


Posting Komentar

0 Komentar