Kuota PPDB SD Bedahan 03 Belum Terpenuhi

 

Sawangan, Depokterkini.com

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB)  SD Bedahan 03 kurang 1 siswa dari jumlah 64 kuota siswa, namun pihak sekolah optimis karena pendaftaran ulang 13-14 Juni jumlah siswa terpenuhi, sedangkan di SD Bedahan 04 jumlah pendaftar melebihi kuota sebanyak 108 pendaftar, sedangkan kuota yang diterima hanya 96 siswa.

Menurut Yuli Astuti, salah satu panitia pengumpulan berkas,  PPDB SD Bedahan 03 kuota yang dibutuhkan 64, sedangkan pendaftar 63 calon siswa, sehingga masih kurang 1.

Namun, lanjut dia pihaknya optimistis jumlah tersebut akan terpenuhi sampai jadwal pendaftaran ulang yang diselenggarakan 13-14 Juni 2024.

“Insya Allah jumlah kuota SD Bedahan 03 sebanyak 64 siswa akan terpenuhi,” katanya di sela-sela acara pelatihan perpisahan kelas 6 yang akan diselenggarakan pada Sabtu, 15 Juni 2024.

Sementara, SD Bedahan 04 yang merupakan daerah perbatasan Depok dengan Kp Ceringin, Raga Jaya,  Kabupaten Bogor jumlah pendaftar melebihi kuota sebanyak 108 pendaftar, namun kuota siswa hanya 96, sehingga 12 calon siswa disarankan ke sekolah lain.

Arfan Sahril Sidik, panitia PPDB SD Bedahan 04 mengungkapkan, tingginya pendaftar di sekolah ini sebanyak 108 pendaftar, karena sekolah ini perbatasan Depok dengan Bogor, sehingga calon siswa banyak daftar di sini.

Sedangkan julah kuota SD Bedahan 04, lanjut dia, sebanyak  96 siswa,  sehingga melebihi kuota.

Selain itu tingginya pendafttar, ditambahkan, SD Bedahan 04 di wilayah kelurahan Bedahan lokasinya tidak berjauhan dengan  SD Bedahan 02 yang hanya menyiapkan dua rombongan belajar dengan kapasitas 64 siswa, sehingga banyak  siswa yang daftar di SDN Sawangan 04. 

Namun, dikatakan lebih lanjut, dalam PPDB sesuai juklak dan juknis prioritas KK Bedahan. (Dib)

Posting Komentar

0 Komentar