Jelang Idul Adha 1445 H, Rojali Siap Layani Penyembelihan Hewan Qurban

 

Bojongsari, Depokterkini.com

Menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 H, bagi komunitas jagal mereka harus mempersiakan segala keperluan  untuk  penyembelihan hewan qurban seperti kambing dan sapi.

Penyembelihan hewan harus memiliki keahlian melalui pelatihan, seperti yang dimiliki Rombongan Jagal Syar’i (Rojali).

Menurut Faridin, Ketua Rojali penyembelihan hewan qurban dilakukan pada  Hari Raya Adha dilakukan Rojali sejak  6 tahun lalu, berdirinya komunitas ini  di Bojongsari, Kota Depok.

Dalam penyembelihan hewan kurban, lanjut dia, anggotanya yang tergabung dalam Rojali sebanyak 20 orang melakukan penyembelihan sesuai  undangan panitia qurban.

Adapun undangan panitia, dikatakan lebih lanjut biasanya  dari  daerah Jakarta, Depok, dan Tangerang.

“Jadi, penyembelihan hewan qurban dilakukan pada Idul Adha dan Hari Raya Tasyrik,” kata Faridin kantor Kecamatan Bojongsari, Kota Depok pada Rabu (12/6/2024).

Penyembelihan hewan qurban yang dilakukan Rojali, dijelaskannya, bisa mencapai 100 ekor kambing dan 25 ekor sapi saat Hari Raya Idul Adha. 

“Anggotanya memiliki pengalaman dalam penyembelihan hewan kurban dan setiap pemotongan hewan, karena diantara anngotanya bekerja di RPH Bogor,” ujarnya.

Kemudian, sambungnya, dalam penyembelihan hewan qurban tidak ditentukan  tarif tetapi sesuai bajet yang disiapkan panita, karena tujuanya membantu masyarakat menyembelih hewan qurban secara syar’i,” pungkasnya. (Dib)

Posting Komentar

0 Komentar