Juara 1 Kaligrafi Depok. Siswa SD Pondok Petir 03 Melaju Ke Jabar

Bojongsari, Depokterkini.com

Siswa SD Pondok Petir 03 Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok meraih prestasi dua tahun berturut turut dalam Pentas Pendidikan Agama Islam (PAI) mata lomba kaligrafi di Lomba Lomba Pendidikan (LLP) 2024.

Raihan prestasi  tersebut pada tahun 2023 dan 2024  masing masing juara 1 tingkat Kota Depok.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) SD Pondok Petir 03, Trias Mira Astuti menuturkan, dalam lomba Pentas PAI siswanya atas nama Basirudin Ahmad kelas 5 juara 1 putra mata lomba kaligrafi kemudian siswa tersebut akan mengikuti lomba serupa di tingkat Provinsi Jawa Barat pada 29 Juli 2024.

Sebelumnya, lanjut Trias Mira prestasi di lomba yang sama di tahun 2023 atas nama Diyas Satria Pamungkas sekarang kelas 6 juga juara 1 putra mata lomba kaligrafi.

"Jadi dua tahun berturut turut siswa SD Pondok Petir 03 juara 1 mata lomba kaligrafi," ujarnya sebelum membuka acara pameran kerajinan ekoprint di SD Pondok Petir 03 pada Kamis (6/6/2024).

Tidak hanya putra, sambung dia, kategori putri juga meraih juara 2 mata lomba kaligrafi Kota Depok atas nama Salsabilah Nur Afiah, kemudian di LLP tingkat Kecamatan Bojongsari atas nama Mahira Kirana Putri juara 2 lomba cipta pantun (Felsi), Ardio juara 2 karate (O2SN), dan Salsabils juara 3 puisi (Felsi).

Mengenai seleksi lomba yang diikuti dalam LLP 2024 tingkat Kecamatan Bojongsari, dijelaskannya, bahwa di.sekolah ini ada kegiatan ekstrakurikuler kaligrafi, karate, futsal, tari dan pramuka sehingga para guru bisa melihat langsung siswa berbakat.

Namun, sambung dia, siswa juara 1 kaligrafi di Kota Depok pada 2023 saat lomba di Provinsi Jawa Barat belum meraih prestasi.

"Semua siswa juara dan prestasi lainnya mendapatkan hadiah," ucapnya.

Kedepan, ditambahkannya, pihak sekolah jauh jauh hari mempersiapkan siswa dan melatihnya yang akan  mengikuti lomba sehingga bisa meraih prestasi. (Dib)


Posting Komentar

0 Komentar