SD Pontir 03 Gelar Pameran P5

 Kepala UPTD SD Pondok Petir 03, Trias Mira Astuti mengunting pita menandai dibukanya pameran.

Bojongsari, Depokterkini.com

SD Pondok Petir (Pontir) 03, Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok membuka pameran hasil karya siswa berupa tas jinjing bahan blacu dipercantik ekoprint.

Hasil karya siswa berupa tas jinjing ini merupakan implementasi Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dalam kurikulum merdeka.

Menurut Kepala UPTD SD Pondok Petir 03, Trias Mira Astuti, pembuatan tas jinjing merupakan hasil karya siswa yang diterapkan dalam kegiatan P5.

"Jadi para siswa (kecuali kelas 3 dan 6 yang masih menggunakan kurikulum 2013) semua membuat tas jinjing dipercantik dengan ecoprint sehingga tas menjadi cantik," kata Trias pada Kamis (6/6/2024).

Kegiatan ini, lanjut dia, dengan tema gaya hidup berkelanjutan,  tujuannya mengedukasi siswa untuk ramah lingkungan dengan membuat tas jinjing yang bisa digunakan untuk tempat alat alat tulis  dan lainnya.

"Tas jinjing ini juga bisa mengurangi sampah karena bisa digunaka  dengan waktu yang lama," ujarnya.

Acara pameran dimeriakan tarian dan pembacaan puisi yang dibawakan siswa dilanjut dengan pengguntingan pita Kepala UPTD SD Pondok Petir 03 menandai dibukanya pameran. (Dib)


Posting Komentar

0 Komentar