Asosiasi UMKM Depok Gelar Seminar

Asosiasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kota Depok menggelar Seminar di Aula Balaikota Depok Jalan Margonda, Kamis (23/10). Seminar tersebut diikuti sedikitnya 300 peserta yang terdiri dari anggota UMKM dan masyarakat umum.

Kegiatan seminar yang dirangkai dengan launching Pengurus Asosiasi UMKM Kota Depok Periode 2014-2016 berjalan lancar dan sukses.

Ketua Asosiasi UMKM Kota Depok Iwan Agustian Haryanto mengemukakan kegiatan seminar diadakan bertujuan untuk menggairahkan kembali para anggota UMKM agar lebih bersemangat. ”Ini momentum buat para anggota. Kita adakan seminat biar mereka kembali bergairah dan bersemangat,” tutur Iwan.

Dikatakan Iwan, jumlah anggota yang terdaftar di Asosiasi UMKM sekitar 560. Menurutnya, dukungan dari dinas terkait, seperti Dinas Koperasi UMKM dan Pasar (DKUP)  cukup baik.

Iwan berharap adanya peningkatan kerjasama, komunikasi dan koordinasi dengan pihak terkait agar lebih baik bagi kemajuan UMKM. ”Saya berharap kerjamasama, koordinasi dan komunikasi yang sudah terjalin bisa meningkat  agar programnya bisa menyatu sehingga lebih baik lagi buat UMKM,” harapnya. (Spt)