KPU Hadiahkan PPK Sawangan Seekor Sapi

Sebagai bentuk apresiasi atas keberhasilan dalam penyelenggaraan Pemilu 2014, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok akan menyerahkan seekor sapi kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sawangan, pada Jumat (24/10) besok.
Ketua KPU Kota Depok, Titik Nurhayati membenarkan, lembaga yang dipimpinnya menghadiahkan seekor  sapi sebagai bentuk apresiasi kepada PPK Sawangan yang dalam penyelenggaraan Pemilu 2014, baik Pemilu Legisltif maupun Pemilu Presiden (Pileg & Pilpres) berhasil meraih peringkat teratas dalam prosentase tingkat partisipasi masyarakat didalam Pemilu 2014 se Kota Depok.

“PPK Sawangan telah berhasil meningkatkan partisipasi masyarakat didalam Pemilu 2014 melebihi dari target tingkat partisipasi masyarakat yang ditetapkan KPU Depok minimal 75%, sehingga KPU Depok menganugrahkan hadiah seekor sapi, yang diserahkan pada hari Jumaat (24/10) di kantor kecamatan,” kata Titik di sekretariat KPU Depok, Jl Kartini, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas (Panmas).

Rencananya, sapi akan diserahkan secara langsung di kantor kecamatan oleh Ketua KPU Depok kepada kepada Ketua PPK Sawangan, dengan disaksikan Camat Sawangan Eko Herwiyanto dan para Panitia Pemungutan Suara (PPS) se Kecamatan Sawangan.

Secara terpisah, staf sekretariat KPU Depok. Dani mengatakan, sapi yang disediakan untuk hadiah bagi PPK Sawangan memiliki bobot berat 200 kg.” Sapi yang akan dihadiahkan beratnya kurang-lebih 200 kilogram,” kata Dani.

Dibagian lain, Ketua KPU Depok Titik Nurhayati mengakui, penyelenggaraan Pemilu tahun 2014 di Kota Depok secara umum berlangsung sukses tanpa ekses, meski disadari terdapat kekurangan baik secara teknis maupun nonteknis dalam penyelenggaraan.“Untuk itu KPU bersama PPK dan PPS se Kota Depok akan mengadakan rapat koordinasi untuk mengevaluasi penyelenggaraan Pemilu 2014, sekaligus pembubaran PPK dan PPS,” ujarnya.

Rapat koordinasi tersebut berlangsung di Evergreen, Puncak, Bogor  selama tiga hari yakni mulai 27-28 Oktober 2014, dengan peserta berjumlah 353 orang terdiri dari ketua, anggota dan sekretaris PPK dan PPS se Kota Depok.(jay)