Komunitas Depok Berbagi Bentuk Relawan Adipura

Komunitas Depok Berbagi yang diketuai Hersong memberikan dukungan dan kegiatan nyata untuk mewujudkan Kota Depok bersih dan meraih Piala Adipura dengan membentuk Relawan Adipura.

Hersong juga menjelaskan, Komunitas Depok Berbagi mempunyai program nyapu bareng.

 “Salah satu program Komunitas Depok Berbagi nyapu lingkungan yang melibatkan 200 kaum ibu. Kita ada titik Komunitas Depok Berbagi dalam setiap kelurahan yang menghimpin 200 ibu-ibu untuk menjadi relawan-relawan Adipura. Mereka seminggu dua kali nyapu bareng,” katanya kepada depoknews.com disela-sela acara ngopi bareng di Rumah Makan Pedas Depok, Jumat (10/10/14)

Tujuan kegiatan nyapu bareng disamping untuk menjaga kebersihan lingkungan masing-masing juga menanamkan mindset pentingnya menjaga kebersihan. Pemerintah memberikan fasilitas namun eksekusinya harus melibatkan masyarakat. 

“Kita juga ingin membangun mindset masyarakat bagaimana membuang sampah pada tempatnya. Jangan semuanya diserahkan kepada Pemerinta, jangan teriak-teriak banjir kalau masyarakat masih membuang sampah sembarangan, seperti membuang sampah ke kali” katanya.

Menurut Hersong, Filosofi dari berbagi itu, bersih, bersatu, aman, gaul dan indah.. Komunitas Depok Berbagi gabungan dari semua elemen masyarakat, ada LSM, ada aktifis. Saat ini yang terdaftar 114 aktifis dan LSM. 

“Kita ingin berbagi peran dalam membangun Depok dengan kebersamaan, tidak terkotak-kotak. Kita punya semangat yang sama untuk memajukan Kota Depok,” tutupnya.