LPM Bhaktjaya Desak Dibimasda Segera Selesaikan Perbaikan Jaling



Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (Dibimasda) Kota Depok, khususnya Bidang Jalan Lingkungan (Jaling) diminta segera melaksanakan da menyelesaikan seluruh program kerja sebelum berakhirnya tahun anggaran 2014 ini. Masyarakat sangat mengharapkan realisasi proyek-proyek infrastruktur tersebut, dalam upaya menata lingkungan sebagai bagian dari penyeimbang tingginya mobilitas warga.
               
 “Masyarakat sampai sekarang ini menunggu realisasi  proyek-proyek infrastruktur di lingkungan mereka, mengingat tahun anggaran 2014 ini sekitar dua bula lagi akan berakhir. Mereka berharap jangan sampai program yang sudah ditetapkan tidak terealisasikan,” kata Muhammad Yunus selaku Ketua LPM Kelurahan Baktijaya di Kecamatan Sukmajaya, kemarin.
                 
Menurut Yunus, untuk wilayah Kelurahan Baktijaya ada 26 titik pengerjaan infrastruktur berupa perbaikan jaling. Hingga saat ini baru sekitar 14 titik yang sudah selesai dikerjakan. Sedangkan 4 proyek lainnya berupa perbaikan jalan dan jembatan yang pagu anggarannya mencapai miliaran rupiah hingga saat ini belum juga direalisasikan.
               
 “Untuk Baktijaya ada 30 titik proyek infrastruktur yang akan direalsiasikan tahun ini, dengan total pagu anggaran mencapai lebih dari Rp 4,3 miliar. Sampai saat ini baru 14 titik yang selesai dikerjakan. Untuk bidang jalan dan jembatan belum satu pun dikerjakan. Sebentar lagi musim hujan dan dua bulan lagi tahun 2014 berakhir, jangan sampai nggak terealisasi,” ujar Yunus.(ash)