Ribuan Siswa SD Ikut Pemeriksaan dan Penambalan Gigi Gratis

Dalam rangka peringatan Hari Listrik Nasional 2014 yang jatuh pada 27 Oktober, PT PLN Persero melalui program corporate social responsibility (CSR) berhasil memecahkan rekor MURI. Pemecahan rekor berupa pemeriksaan dan penambalan gigi dengan pelajar terbanyak di Kota Depok sebanyak 3500 pelajar dari dua kelurahan yakni Krukut dan Grogol.

Hadir dalam acara tersebut Walikota Depok, Nur Mahmudi Ismail, Dandim 0508/Depok Letkol Inf Santosa, Kapolsek Limo, Danramil Limo, Camat Limo, dan para Lurah.“Hidup tidak melulu soal listrik. Hal ini juga dilakukan demi konsumen. Utamanya, mendorong harapan dan masa depan bagi para pelajar. Kalau gigi sering sakit lantas banyak yang bolos sekolah. Untuk itu, kita harus jaga kesehatan agar mereka bisa sekolah dengan lancar,” ujar Sekretaris CSR PT PLN Persero Adi Supriyono di Gedung Madrasah Ibtidaiyah Riyadhul Athfal, Krukut, Depok, Rabu (22/10).

Adi berharap adanya pemeriksaan dan penambalan gigi bukan semata-mata memecahkan rekor, melainkan para pelajar punya rasa saling memiliki dengan PT PLN Persero. Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail memberikan apresiasi atas pemecahan rekor MURI. Ia mengatakan kegiatan tersebut demi peningkatan kesehatan gigi.

Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail mengucapkan terima kasih kepada pihak PLN atas pengobatan gigi terhadap siswa Depok sebanyak 3500 siswa."Selamat hari listrik, PLN juga masuk rangking 477 perusahaan besar Internasional, ini sangat menghebohkan,"kata Nur Mahmudi.

Walikota berharap PLN terus meningkatkan kapasitas dan kualitas kesehatan masyarakat melalui CSR nya."Saya juga dengar PLN punya program untuk mendirikan SMK di Gandul, ini sangat memberikan kontribusi kepada pendidikan di Depok,"tandas Nur Mahmudi.