LPM se-Kecamatan Sawangan Datangi Dibimasda

Sejumlah Ketua Lembaga Pemberdayaan (LPM) se-Kecamatan Sawangan, Kota Depok mendatangi Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (Dibimasda) mereka menuntut  pembangunan fisik di masing-masing wilayah kelurahan untuk segera direalisasikan.

Pasalnya,  10 dari 11 kecamatan yang ada di wilayah Kota Depok sudah melaksanakan kegiatan pembangunan proyek, sedangkan Kecamatan Sawangan belum satupun pekerjaan proyek fisik dilaksanakan."Saya  ga terima  apapun alasannya karena di  wilayah kelurahan lain proyek sudah dilaksanakanan tapi di Bedahan belum dikerjakan," kata Mahrudin, Ketua LPM Kelurahan Bedahan, Senin (20/10)

Ditambahkannya, proyek untuk wilayah Bedahan paling besar dari kelurahan lainnya mencapai Rp4,5 miliar dengan rincian 30 titik pembangunan jalan yang  tersebar 9 RW.

Hal senada diungkapkan Herman, Ketua LPM Cinangka dan rekannya Mahyudin, Ketua LPM Kedaung. Mereka berharap pembangunan fisik segera dilaksanakan.

Sementara itu, Ketua Forum Komunikasi  Asosiasi LPM Kecamatan Sawangan H Syaiful Anwar menjelaskan, nilai proyek fisik yang belum dikerjakan sebesar Rp20 miliar yang tersebar di 7 kelurahan."Jika sampai batas akhir November proyek belum dikerjakan kita akan kembali mendatangi Dibimasda untuk segera mewujudkan pembangunan yang sudah cukup lama tertunda," tandas Saiful.

Para ketua LPM tersebut diterima Kasie Pemeliharaan, Bachrum, dan sekaligus  menyerahkan surat pernyataan desakan terhadap percepatan pembangunan."Insya Allah administrasi proyek selesai  Oktober sehingga pelaksanaan proyek bisa dimulai November," ucap Bachrun.