Rumah Kontrakan Cisalak Dilalap Sijago Merah

Diduga kuat hubungan arus pendek pada listrik, Rumah Kontrakan 6 pintu di ang Masjid, RT 01/03 Kelurahan Cisalak, Sukamajaya, Depok, ludes dilalap sijago merah, Kamis (9/10/14).

Depok Terkini Cisalak - Menurut RT 01/03, Baharudin mengatakan, pada pukul 05.15 wib terlihat asap mengepul disalah satu kontrakan itu, kemudian api sangat cepat menjalar dan menghanguskan 6 bangunan rumah kontrakan satu lantai itu.

“Untungnya keadaan masih pagi, jadi warga belum pada berangkat kerja. Melihat api sudah menyebar di rumah itu, warga sekitar sigap memadamkan dan mengantisipasi agar api itu tidak menjalar ketempat lainnya,” ungkapnya kepada depokterkini.com.

Sementara salah satu saksi kejadian, mantan RT 02/03, Nalim mengatakan, pada saat kejadian tidak ada seorangpun penghuni berada di rumah itu.

“Warga tahunya api sudah besar, sehingga tak bisa membantu menyelamatkan barang-barang di rumah kontrakan yang dihuni, hanya ada 1 unit TV dan 1 unit kulkas yang bisa diselamatkan selebih nya terbakar,” katanya.

Kasi Pemerintahan Kelurahan Cisalak, Rini Eka Sari menanggapi hal ini mengatakan, pihak kelurahan sudah koordinasi ke pihak terkait seperti Polisi, Damkar, Puskesmas, dan Dinas Sosial Kota Depok untuk ditindaklanjuti akibat kebakaran tersebut.

“Pihak Kelurahan Cisalak telah berkoordinasi ke dinas terkait, khususnya ke Dinas Sosial Kota Depok untuk ditindaklanjuti akibat musibah kebakaran ini. Perlu tidaknya ada bantuan kemanusiaan Dinas Sosial lah yang menentukan,” pungkasnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, hanya kerugian materi yang ditaksir ratusan juta dalam musibah kebakaran tersebut. (Mir/dn)