Sambut Tahun Baru Islam, MT Nurul Mubta-ien Pawai Obor

Pergantian tahun baru Islam cukup meriah dan khidmat di Kota Depok. Hampir di berbagai ruas jalan  pawai obor yang diiringi bedug, sholawat, rebana dan berbagai kreasi lainnya. Pengasuh MT Nurul Mubtadi-ien,  KH. Harirudin mengungkapkan kegiatan tersebut bagian dari dakwah dan mengembangkan budaya bernuansa Islami. "Sengaja kita ingin melestarikan tradisi dan membentengi diri dari pengaruh negatif. Ini juga bagian dari memperkenalkan  tahun baru Islam pada masyarakat.  Sebab,  perayaan tahun baru masehi lebih meriah dan tidak jarang dengan hura-hura,"tandasnya.  MT Nurul Mubtadi-ien,  Gang  Al-Barkah N0. 59 Bojong Pondok  Terong RT.07/08 Kec. Cipayung. Sabtu, (24/10).
      
Salah satu peserta pawai obor Muharram Anis Munika dari  MT Nurul Mubtadi-ien,  gang  Al-Barkah N0. 59 Bojong Pondok  Terong RT.07/08 Kec. Cipayung. Ia mengaku,  mengikuti pawai untuk  meramaikan tahun baru Islam. Apalagi, kegiatan seperti ini  jarang ditemui. "Alhamdulillah seru banget acaranya. Harapannya, tahun depan bisa ikut lagi. Sebab, ini positif banget, tumbuhkan kreatifitas anak muda,"tandasnya.
   
Ketua penyelenggara  Wahyu Hidayat mengaku warga menempuh jarak 2 KM. Menurutnya, banyak warga yang turut serta dalam kegiatan. "Ini juga bagian dari silaturahmi dan kreatifitas anak muda dan semua umur. Meski macet, kita sudah  kordinasi dan semua bisa memaklumi,"paparnya.