1133 Calon Penerima Jamkesda Diverifikasi

Pancoran Mas | Depok Terkini

Agar warganya terlindungi dalam pelayanan kesehatan, pengurus RT/RW diminta mengusulkan data calon penerima kartu Jaminan kesehatan daerah (Jamakesda) Peralihan tahun 2014 secara akurat dan benar.
Sebab Kelurahan Rangkapanjaya Baru, Kecamatan Pancoran Mas (Rjb Panmas) memverifikasi sebanyak 1133 calon penerima kartu Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) Peralihan tahun 2014.

Data penerima kartu Jamkesda tahun sebelumnya dicurigai kurang akurat karena terjadi data ganda.
Didampingi seorang kader Jaamkesda, Sekretaris Kelurahan (Sekkel Rjb), Herman Kupu mengimbau kepada RT/RW agar dapat memverifikasi dan mengusulkan calon penerima kartu Jamkesda Peralihan lebih diprioritaskan warga penderita penyakit kronis seperti  jantung, gagal ginjal dan TBC.

“Saat ini memang tengah dilakukan verifikasi data nama calon penerima kartu Jamkesda Peralihan, untuk itu kami meminta RT/RW agar benar-benar memberikan data yang akurat terutama warganya yang benar-benar membutuhkan dan memiliki penyakit kronis diantaranya jantung, gagal ginjal dan TBC yang dilaporkan,” kata Herman kepada Depokterkini.com.

Sebab data Jamkesda Peralihan ini, menurut dia, nantinya akan diperkuat dengan surat keputusan (SK) Walikota Depok, sehingga lebih tertib dan terjamin karena nantinya dalam perjalnannya tidak ada pengusulan Jamkesda Peralihan.”Kalau nantinya memang ada warga yang belum terdaftar, tapi membutuhkan pertolongan maka kemungkinan akan discover melalui dana hibah, bukan dari Jamkesda Peralihan,” paparnya.(jay)