90 Guru PAUD IKuti Diklat


Sawangan | Depok Terkini

Guna meningkatan  profesional guru,  sebanyak 90 guru PAUD di Kota Depok diberikan pendidikan dan pelatihan (diklat).

Kegiatan yang dibuka Wakil Walikota Depok, Idris Abdul Shomad  diselenggarakan Fatayat NU bekerjasama dengan Kemendikbud, di Sekretariat Fatayat NU, Jl Jati, Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan, Kamis (27/11).

Menurut Idris, profesi sebagai guru sangat mulia karena memberikan bekal ilmu  pendidikan kepada generasi penerus  agar kelak menjadi manusia  cerdas yang berakhlak baik.

"Menjadi  guru itu jangan merasa khawatir karena pahalanya besar yang penting punya niat bersih dan semangat tinggi," ujar Idris.

Dalam kesempatan itu, Idris mengaku perhatian pemerintah terhadap guru  sudah diimplementasikan dengan memberikan tunjangan intensif senilai Rp1 juta sekian  per guru..

"Dana yang diberikan merupakan dana bansos tapi klosulnya  hibah yang diberikan melalui yayasan pengelola sekolah, seperti PAUD, majelis taklim  yang memiliki legalitas. Total dana yang diberikan Rp4,5 miliar tahun ini,," tuturnya.

Acara Diklat tersebut dihadiri Sekretaris Kelurahan Sawangan Baru Widi Handayani, Ketua MUI Kecamatan Sawangan KH Abdullah Syafei dan tokoh pendidikan setempat.

Sementara itu, Ketua Fatayat NU, Yuminah Rahmatullah mengatakan jumlah guru PAUD yang mengikuti Diklat sebanyak 90 guru. Tujuan kegiatan ini agar para guru menjadi profesional.(Sudi)