Brigif Linud 17/Kostrad dan Brimob Donor Darah Bersama

Cimanggis | Depok Terkini

Sinergitas antara TNI dan Kepolisian nampak terlihat jelas saat mereka mendonorkan darahnya guna membantu masyarakat yang membutuhkan darah. Donor darah yang digagas Brigif Linud 17/I Kostrad digelar di Cimanggis Square dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika Ke-69.

"Dengan donor darah ini diharapkan masyarakat mudah memperoleh darah jika membutuhkan. Kegiatan ini rutin kita lakukan setiap tahunnya dan target kali ini bisa mencapai 150 kantung darah,"ujar Kepala staf Brigif Linud 17/Kostrad, Letkol Inf  Elkines, didampingi Wakapolsek Cimanggis AKP Leni Winarti, Jum'at (28/11).

Selain donor darah, lanjut Kasbrig, dipamerkan juga alutista dan perlengkapan pakaian tempur."Kita ingin masyarakat mengenal alutista yang dimiliki TNI. Jadi, masyarakat jangan hanya melihat senjata itu di televisi, disini kita tampilkan juga,"jelasnya.

Wadanki 2 Batalyon D Resimen II Pelopor Brimob Kedung Halang, Bogor, Iptu Rizki Santoso mengatakan donor darah bersama ini sangat positif dan bisa mewujudkan keakraban antara TNI dan Polri." Donor darah juga sangat bagus bagi kesehatan anggota TNI dan Polri, anggota yang ikut donor sebanyak 50 orang,"ujarnya.

Wakapolsek Cimanggis menilai donor darah bersama sangat bagus, dan memang selayaknya TNI dan Polri saling bergandengan tangan dalam membantu masyarakat."Kita juga ikut berpartisipasi dengan mengirim 10 anggota,"tutupnya.