Jalan Perlintasan Kereta Bojong Rusak dan Bikin Macet

Jalan rusak di pintu perlintasan kereta depan perumahan Villa Asia, Bojonggede, banyak dikeluhkan para pengguna jalan. Kondisi  jalan dengan rel lebih tinggi dari badan jalan menyebabkan antrian dan panjang dan diperlukan kehati-hatian bagi pengendara yang melintas."Sudah lama jalan itu dibiarkan rusak, sangat berbahaya saat melintas. Rel lebih tinggi dari jalan."ujar Harrus warga kelurahan Bojonggede  saat menyebrangi rel di perlintasan kereta, kemarin.

Menurut dia, rusaknya jalan di sekitar rel itu sudah lama terjadi dan hingga saat ini belum juga diperbaiki."Sebaiknya cepat diperbaiki sebelum ada jatuh korban. Apalagi setiap pagi selalu macet karena jalan rusak itu,"tegasnya.

Sementara itu, anggota Unitlantas Polsek Bojonggede, Aiptu Setya saat ditemui di perlintas kereta mengatakan, kerusakan jalan di pinggir dan tengah rel kereta tersebut menyebabkan arus kendaraan terhambat, baik arus dari baratmaupun dari Jalan Raya Bojonggede. Antrian tidak bisa dihindari khususnya saat jam padat mulai pukul 06.00-08.00WIb. Karena itu, kata Setya,  untuk mengantisipasi kepadatan dan antrian panjang pihaknya berupaya mengatur antrian sekaligus menghindari agar kendaraan tidak berhenti tepat di rel kereta."Di perlintasan rel itu kendaraan sering slip, karena rel lebih tinggi dari jalan, sangat berbahaya."ujarnya.

Untuk itu, Setya  mengimbau kepada para pengendara agar lebih berhati-hati lagi saat melintas di perlintas kereta. Utamakan keselamatan berlalu lintas sebagai kebutuhan."tandasnya.