Mahasiwa Iprija Tanam 1.000 Pohon di Cilangkap


Sebanyak 41 mahasiswa Institut Pembina Rohasi Islam Jakarta (Iprija) bersama warga melaksanakan penanaman 1.000 pohon penghijauan di wilayah RW 02 Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos.

“Selain menanam 1.000 pohon, mahasiswa Iprija juga melakukan aksi bersih. Kegiatan yang dilaksanakan pada Jumat (21/11) itu meruapakan bagian dari kegiatan kuliah kerja nyata (KKN) selama satu bulan yang dilaksanakan di Kelurahan Cilangkap ini,” kata Sekkel Cilangkap Sukmara Wirasaputra didampingi Ketua KKN Iprija Agus Wiyono dan Ketua RW 02 Mamat S, Senin (24/11).

Menurut Sukmara, kegiatan penanaman pohon yang dilakukan mahasiswa Iprija ini mendapat dukungan dari Lurah Cilangkap Tono Hendratno Hasan, juga sesuai dengan program penghijauan yang dicanangkan Pemkot Kota Depok.

Pada kesempatan itu, Agus Wiyono menambahkan, selain menanam 1.000 pohon di lingkungan warga, kegiatan KKN itu juga melaksanakan pembinaan keagamaan untuk warga ditandai dengan menghadiri pengajian-pengajian yang dilaksanakan warga.

“Kegiatan KKN Iprija angkatan ketiga ini lebih bersifat bina lingkungan, di mana melaksanakan pendidikan dan pembinaan keagamaan bagi warga sekitar. Saya berterima aksih kepada warga yang telah turut serta dan mendukung kegiatan KKN ini,” katanya.(ash)