Mendikbud Blusukan ke Sekolah di Depok

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan melakukan blusukan ke dua sekolah di Depok, Jawa Barat. Kedatangannya mengejutkan pihak sekolah SDN 1 Sukmajaya, Parung Serab, Tirtajaya, Depok serta SMPN 1 Jalan Pemuda, Depok.

Kedatangan Anies untuk mengetahui penerapan kurikulum 2013. Selain mengecek kelas, Anies juga berdialog dengan para guru dan siswa."Assalamuallaikum, perkenalkan nama saya Anies Baswedan. Saya sekarang adalah Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Saya ke sini mau kenalan,"kata Anies memulai pembicaraannya, Jumat (13/11).

Salah satu guru, Rahmi mengaku ditanyakan soal aktivitas belajar apa saja yang ada dan diterapkan. Menurut dia, sebagai guru Bahasa Inggris dirinya selalu menekan untuk memperbanyak vocabulary siswa. Materi membaca dan menulis juga selalu diterapkan."Kami juga bernyanyi," kata Rahmi.

Setelah selesai dari SDN 1 Sukmajaya, Anies bertolak ke SMPN 1 Depok. Anies blusukan melihat sarana dan prasarana sekolah hingga memeriksa terapan kurikulum di SMPN 1 Depok.