Operasi Zebra Dimulai, Satlantas Depok Kerahkan 80 Personil


Margonda | Depok Terkini

Satuan Lalu Lintas Polresta Depok mengerahkan sedikitnya 80 personil dalam Operasi Zebra yang mulai digelar Rabu (26/11) hingga 9 Desember 2014. Hal itu ditegaskan Kapolresta Depok, Kombes Pol Ahmad Subarkah usai gelar Pasukan Operasi Zebra 2014 di halaman Mapolres Depok, kemarin.

Dikatakan Subarkah, dalam operasi ini juga dibantu anggota Sabhara, intel, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, Polisi Militer, anggota Kodim, dan Satpol PP."Selain Operasi zebra juga dilakukan operasi
rutin oleh sabhara dan intel. Titik Operasi meliputi jalan-jalan rawan di wilayah Kota Depok, seperti Jalan Margonda, Juanda, Raya Bogor, Jalan Tole Iskandar, dan jalan M Jasin. Di jalan itu banyak terjadi pelanggaran diantaranya lawan arus, dan pelanggaran lainnya,"ujar Subarkah didampingi Wakasatlantas AKP I Ketut Kopi Asdhita.

Menurutnya, operasi akan digelar pada pagi, siang dan malam hari. Namun waktunya tidak bisa ditentukan karena dilakukan secara acak."Waktunya kita acak, biasanya pelanggar akan patuh bila operasi digelar rutin,"terangnya.

Karena itu, Subarkah berharap dengan digelarnya operasi zebra ini, masyarakat bisa lebih patuh pada aturan lalu lintas, sehingga bisa menekan angka kecelakaan lalu lintas. Harapannya masyarakat sadar akan keselamatan berlalu lintas,"terangnya.

Sebelumnya Kasatlantas Polres Depok mengatakan, operasi zebra tahun ini lebih banyak penindakkan sebesar 80 persen."Tingginya penindakan agar pelanggar jera dan bisa lebih tertib dalam berlalulintas,"tandas Suhartatik.