Samsat Jakbar Perbanyak Spanduk Himbauan



Jakarta | Depok Terkini
               
Beberapa pekan terahir gedung  Samsat Jakarta Barat, dipasang spanduk himbauan dalam rangka mewujudkan pelayanan mudah, cepat , transparan dan aman serta upaya memangkas aksi percaloan.

Spanduk himbuan tersebut berbunyi, sebaiknya WP atau pemilik kendaraan  mengurus sendiri tanpa menguasakan kepada perantara atau calo guna menghindari hal-hal diluar dugaan dan menekan biaya .   Selain spanduk himbauan yang dipasang disejumlah sudut gedung , juga anggota piket pemandu pelayanan dan security meningkatkan pengawasan saat WP memasuki pintu utama dengan membagikan kartu tanda pengenal .
           
Spanduk ukuran besar terpampang di area cek pisik untuk mengiangatkan WP agar tidak menguasakan pengurusan kepada orang lain atau calo , apalagi yang belum dikenal itu sangat berbahaya .
           
Kanit STNK Samsat Jakbar, AKP Donni Wibisono SE mengatakan bahwa spanduk tersebut dibuat untuk mencegah aksi penipuan yang bisa  menganggu kenyamanan  WP, semisal, menyerahkan STNK dan BPKB asli kepada orang yang belum dikenal itu sangat berbahaya, karena surat yang diberikan tersebut sangat berharga .

Selalu berupaya agar WP mengurus sendiri karena  mekanisme pelayanan mudah dan cepat bila persyaratan lengkap.“ Kiat mengatasi aksi percaloan dengan meningkatkan pengawasan saat WP masuk pintu utama
langsung berinteraksi dengan memberikan kartu tanda pengenal dan lainnya,” urainya. (sul)