Setiap Hari 500 warga Depok Diangkut Bus Bandara Soetta

Pancoran Mas | Depok Terkini
         
Sejak diresmikan pengeroperasian oleh Menteri Perhubungan EE Mangindaan pada Juni 2014 lalu, setiap harinya sedikitnya 500 orang Depok diangkut Bus Bandara Sokarno Hatta (Soetta) dari Terminal Terpadu Depok di Jalan Margonda.
         
“Sampai saat ini dengan 18 unit pelayanan bus bandara, rata setiap harainya 500 rang diangkut bus tersebut ke Bandara Soetta,” kata Kepala Terminal Terpadu Depok Reynold John yang didampingi Kepala UPT Terminal Dishub Kota Depok Endang Wahyu, baru-baru ini.
         
Menurut Reynold, pengoperasian bus khusus bandara ini dimulai pukul 02.00 sampai pukul 21.00 dengan tariff Rp40.000. Selain dari terminal, titik pemberangkatan juga ada di kawasan Hotel Bumi Wiyata dan pintu masuk Tol Cijago di Cisalak. Sedangkan waktu pemberangkatannya setiap tiga puluh menit, khusus untuk pengoperasian pukul 02.00 sampai pukul 09.00.
         
“Sedangkan selanjutnya pemberangkatan dilakukan setiap satu jam sekali,” katanya.
         
Sementara itu Veronica seorang warga Depok yang akan berangkat ke Manado mengatakan, dirinya sangat terbantu dengan adanya bus khusus bandara ini. Pasalnya, ia dapat menghemat ongkos ke bandara. Jika menggunakan kendaraan tranpostasi lainnya seperti taksi harus rogoh kocek lebih dalam lagi.
          “
Kalau bus bandara cuma Rp40.000 saja, tapi kalau taksi bisa ratusan ribu rupiah ditambah ongkos tol. Tinggal sekarang kita sesuaikan waktu penerbangannya aja,” katanya.(ash)