11 Posyandu di Kelurahan Dumek Dapat Timbangan Elektrik

Bojongsari |Depok Terkini

Sebanyak 11 posyandu se-Kelurahan Duren Mekar (Dumek), Kecamatan Bojongsari menerima bantuan timbangan elektrik Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM)

"Timbangan elektrik ini diperuntukkan penimbangan balita untuk kebutuhan posyandu yang ada di wilayah Kelurahan Duren Mekar," kata Lili Istihori, Ketua Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Maju Bersama usai menyerahkan timbangan elektronik di aula kelurahan setempat, Rabu (31/12).

Timbangan elektrik tersebut, lanjut dia, merupakan bantuan dari pemerintah yang diperoleh  melalui bantuan sosial. "Jadi, BKM Maju Bersama hanya mengajukan bantuan sosial saja, sedangkan  dana bantuan  bergulir permodalan tidak diajukan," jelas Lili.

Di tempat yang sama, Mustakim Lurah Duren Mekar meminta kepada para pengurus posyandu untuk merawat barang bantuan yang diberikan pemerintah. 

"Kami mengimbau kepada pengurus posyandu untuk menjaga dan merawat barang bantuan yang sudah diberikan karena jika tidak dijaga dengan baik maka cepat rusak," demikian Mustakim.(Sudi)