225 Rumah di Sawangan Difogging

 Sawangan | Depok Terkini

Sedikitnya 225 kepala keluarga (KK) di lingkungan RT 04,05 RW 04 Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan, difogging oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Sawangan.

Fogging yang dimulai sejak pagi hari kemarin itu, sebagai realisasi permintaan warga setempat atas maraknya kasus DBD di lingkungan tersebut. Dua unit mesin fogging diturunkan dalam kesempatan itu.

“Untuk di RT 04 jumlah KK yang difogging sebanyak 105, sedangkan untuk di lingkungan RT 05 sebanyak 120 KK,” ujar Ma’mun Pratama, Ketua RW 04 Kelurahan Sawangan Baru, Kamis (18/12).

Ia menambahkan, hingga kemarin masih terdapat empat orang warganya yang dirawat di tiga rumah sakit di wilayah Depok dan Tanggerang Selatan. Empat orang tersebut di antaranya Boy Ubaidillah (23), Abidullah (22), Fadillah (38), dan Fatia (3).

“Sebelumnya di lingkungan kami ini yang terkena DBD sudah mencapai 30 orang, terhitung sejak tiga bulan terakhir. Saat ini memang masih ada yang dirawat di rumah sakit,” tandas Ade Prihatini, salah seorang kader di RW 04.

Ada menambahkan, bahwa pihaknya terus memantau kondisi kesehatan masyarakatnya. Tak hanya itu, ia juga meminta peran aktif masyarakat untuk mengutamakan pola hidup bersih dan sehat serta memberantas jentik nyamuk yang ada di rumah mereka.

Yuli, petugas DBD UPT Puskesmas Sawangan mengatakan, bahwa fogging dilakukan serentak kemarin di wilayah Kelurahan Sawangan Baru. Adapun sasarannya yakni setiap rumah yang berada di wilayah itu.


“Bagi warga yang rumahnya tidak mau difogging, ketua RW sudah menyiapkan surat pernyataan untuk ditandatangani warganya,” jelasnya.(rt)