Bangunan RKB SDN Serua 03 Terbengkalai

Bojongsari | Depok Terkini

Bangunan Ruang Kelas Baru (RKB) SDN Serua 03, di Jl Raya Serua, Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari terbengkalai lantaran keterbatasan dana.

"Ya sudah sekitar dua minggu ini pembangunan RKB di sekolah ini tidak dapat dilanjutkan karena dana pembangunannya tidak mencukupi," kata Endai Saputra, Kepala SDN setempat, Selasa (16/12).

Bangunan RKB yang berdiri di lantai dua, lanjut dia dibangun  menggunakan  sisa dana  anggaran rehab 6 ruang kelas."Jadi dana pembangunan 6 lokal ruang belajar sebesar Rp270 juta dari pemerintah  masih ada sisa sekitar Rp70 juta, setelah berkomunikasi dengan Dinas Pendidikan di bagian sarana dan prasarana maka sisa dana itu dibolehkan untuk membuat satu unit RKB," jelas Endai.

Tapi dalam perjalanan pembangunannya  tidak mencukupi karena  satu unit bangunan tersebut  menyedot anggaran sekitar Rp100 juta, sehingga masih kurang Rp30  juta.

Pihak sekolah, diungkapkannya kini tengah  mencari solusi memohon bantuan dari orang tua siswa untuk kelanjutan pembangunan RKB tersebut sehingga  pembangunanya bisa dilanjutkan.

Namun bantuan para orang tua siswa, ditambahkannya, tidak mengikat dan bersifat partisipasi. Artinya bantuan ini tidak ditentukan nilainya. "Kalopun dari pihak panitia sudah mengedarkan surat permohonan bantuan  dengan nilai nominal Rp50 ribu per siswa itu sudah ditarik, dan surat pemberitahuan akan diganti tanpa menyebutkan nilai nominalnya," demikian Endai.(Sudi)