DKI Jakarta Bantu Kota Tangerang Rp2 Triliun

 Kota Tangerang | Depok Terkini
            
Pemerintah Kota Tangerang mendapatkan kucuran dana dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sebesar Rp2 triluan. Bantuan tersebut dimaksudkan untuk membiayai pembangunan elevated busway dari Petukangan sampai Ciledug, dan membangun jalan di sepanjang kali Moocervart. Namun bantuan Cuma-Cuma ini rencananya dikucurkan pada 2015 mendatang.
           
 “Iya, Gubernur DKI Jakarta , Basuki Tjahyadi Purnama sudah menyetujui bantuan tersebut tinggal menunggu waktu,”kata Walikota Tangerang,  H. Arief R. Wismansyah usai  menghadiri Rapat Antisipasi Banjir di Kantor Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU PERA), Jakarta Selatan, Senin (15/12).
            
Dijelaskan bahwa bantuan Rp 2 triliun tersebut bantuan hibah akan digunakan untuk  penambahan pembangunan elevated busway dari perbatasan DKI di Petukangan sampai ke Ciledug yang panjangnya mencapai 5 KM dan juga pembuatan jalan di sepanjang kali Mookervart yang  digunakan jalan khusus busway.
            
Sedangankan  antisipasi penanganan bencana banjir di Kota Tangerang, pemerintah pusat akan mengalokasikan anggarannya secara multi years. Mengingat struktur APBD Kota Tangerang yang masih difokuskan pada pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat. Biaya  normalisasi Kali Cisadane saja baru Rp100 milyar dari kebutuhan Rp1,9 triliun.
            

Rapat yang diselenggarakan di Kantor Kemen PU PERA, Jalan Pattimura, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, dihadiri Menteri PU Pera Basuki Hadimuljono, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Syamsul Ma'arif, Walikota Tangerang Arief Wismansyah, Walikota Bekasi Rahmat Effendi, Bupati Tangerang, Zaki Iskandar dan Perwakilan dari Pemkot Tangsel dan Bogor. (sul).

Popular posts from this blog

Kodim 0508/Depok Gelar Penyuluhan KB Kesehatan

Debus Banten Ramaikan Aksi Unjuk Demo Nelayan di Istana

Generasi Muda Harus Siap Hadapi MEA