Depok Siap Bangun 11 Pasar Tradisional

Balaikota | Depok Terkini
Dinas Koperasi UMKM dan Pasar agendakan pembangunan 11 titik pasar tradisional di 11  kecamatan wilayah Kota Depok  guna memudahkan pertumbuhan ekonomi mikro.

"Ya kami agendakan pembangunan pasar tradisioanal di 11 kecamatan. Tahap awal akan dilakukan di Bedahan, Kecamatan Sawangan," kata Kafrawi usai mengikuti apel pagi di Balaikota, Jl Margonda, Selasa (23/12).

Pembangunan pasar tradisional tersebut, ditambahkannya, dilakukan secara bertahap, seperti yang akan dilakukan di Bedahan.  Tahap pertama melakukan pembebasan lahan seluas 3000-5000 m2.

Alokasi dananya di anggarkan pada 2014, namun pembayarannya pada awal Januari 2015. Dan saat ini lahannya masih dievaluasi oleh tim, karena dari beberapa lahan yang ditawarkan dan nantinya hanya satu lahan yang akan dilanjutkan untuk pembangunan pasar tradisional tersebut.

Selain itu, pasar tradisional lainnya akan direvitalisasi seperti Pasar Cisalak Pasar seluas 1,8 hektar yang akan dibangun empat lantai dengan anggaran Rp117 miliar. Pembangunan dilakukan awal Januari 2015.

"Keberadaa pasar tradisional ini jasa penyewaan tidak mahal berkisar Rp360 ribu hingga Rp600  ribu per meter per  tahun karena dibangun oleh pemerintah,"Demikian Kafrawai.(Sud)