Ketua BKM Ratujaya Diminta Tingkatkan Koordinasi dan Komunikasi

Ratujaya | Depok Terkini

Demi kelancaran pelaksanaan kegiatan pembangunan di wilayahnya, kepengurusan Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) RAtujaya, Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung  periode 2014-2017 agar lebih meningkatkan koordinasi dan komunikasi dengan kantor kelurahan Ratujaya.

Harapan itu disampaikan oleh Lurah Ratujaya, Ujang Salahudin dalam acara tatap muka bersama panitia pemilihan ketua BKM Ratujaya dengan para ketua rukun warga (RW).”Marilah kita semua menciptakan wilayah Ratujaya yang kondusif, aman dan nyaman, tertib dan lancar, sehingga terciptanya keharmonisan sesama pengurus RT/ RW, BKM dengan masyarakat dan aparat kelurahan,”  kata Ujang.

Terkait dengan pemilihan ketua BKM pada 28 Desember nanti, Ujang mengharapkan, selain  harus berlangsung secara demokratis, peserta maupun pemilih mengikuti mengikuti pemilihan itu hendaknya juga menjaga keamanan dan ketertiban, serta harga menghargai keputusan yang sudah ditetapkan panitia pemilihan ketua BKM.

“Kami menaruhkan besar agar ketua  BKM Ratujaya yang terpilih nanti kiranya lebih meningkatkan komunikasi dan koordinasi dengan kelurahan, sehingga dalam pelaksanaan pembangunan dapat berjalan lancar.Ya, ketua dan pengurus BKM nanti agar tidak segan-segan berkomunikasi dan berkoordinasi dengan luran,”  tegas Ujang.

Ketua panita pemilihan ketua BKM Ratujaya, Muchlis mengatakan, pemilihan yang berlangsung 28 Desember nanti dilakukan dua putaran, di mana putaran pertama pemilih bakal calon (balon) diikuti seluruh peserta berjumlah 47 pemilih ditambah 11 kelompok swadaya masyarakat (KSM) dari 12 lingkungan RW.
“Putaran pertama pemilihan balon itu untuk mencari tiga kandidat yang memiliki suara terbanyak. Ketiga kandidat tersebut kemudian ditetapkan sebagai calon ketua untuk dipilih pada putaran kedua oleh para pemilih yang semula balon tadi,” papar Muchlis kepada depokterkini.com, kemarin (23/12).(jay)