Guru Honor CPNS di Pancoran Mas Diminta Tingkatkan Profesionalitas

Pancoran Mas | Depok Terkini

Puluhan guru honorer kategori II yang bakal diangkat menjadi  calon pegawai negeri sipil (PNS) tahun 2014 diminta meningkatkan profesionalitasnya dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) mengajar di sekolah masing-masing.

Kepala UPT Pendidikan TK/SD Kecamatan Pancoran Mas (Panmas), Sukardjo mengharapkan kepada puluhan guru honorer kategori II yang lulus seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) agar mengedepankan dedikasi demi pengabdiannya dalam mendidik dan mengajar para siswa di sekolah masing-masing, sehingga menjadi anak didik yang beraklakulkarima dan berkepribadian yang sopan dan santun.

“Kami menaruh harapan besar agar  guru-guru honorer kategori dua dapat melaksanakan tugas pokok dan fungsinya tidak hanya mngajar saja, tapi dapat mendidik para siswa berakhlakulkarima, jadi tidak hanya cukup pintas dan cerdas saja, namun melahirkan anak-anak didik kreatif,” kata Sukardjo kepada depokterkini.com, Jumat (6/112) lalu.

Untuk itu para guru honorer yang dinyatakan lulus seleksi  calon pegawai negeri sipil (CPNS) nanti, menurut dia, hendaknya mempelajari dan menguasai  kurikulum 2013, sehingga tidak menemui kendala dalam penerapan materi pelajaran kepada anak didiknya.

“Para guru honorer kategori dua yang lulus seleksi agar benar-benar melaksanakan tugas mengajarnya dengan penuh dedikasi yang tinggi, ikhlas, bersemangat dan penuh rasa tanggungajwab yang tinggi, sehingga kegiatan belajar mengajar di kelas berlangsung lancer, baik dan menyenangkan,” katanya.(jay)