O'Chicken Pertama Di Kota Depok Dibuka


Sukmajaya | Depok Terkini
Bagi Anda penikmat ayam goreng patut berseang hati dengan hadirnya O`Chicken di Jalan Bahagia Raya No 7, Kelurahan Abadi Jaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok yang baru buka, Sabtu (29/11). Selain menawarkan ayam goreng juga sejumlah menu yang membuat pelanggan dijamin  kembali lagi untuk berkunjung. 

Menu O`Chicken di antaranya Fried Chicken, Chicken Katsu.  Chicken Teriyaki, Kentang Goreng, Ayam Lada Hitam. Ice Blended. Jus Buah, Es Krim dan Ayam Bakar.

Ali  Sutoro dari O`Chicken Perwakilan Depok mengatakan mengkonsumsi daging ayam sekarang ini bukan lqgi hanya mempertimbangkan enak dan murah, namun juga perlu memperhatikan kesehatan, halal dan baik. ”Ayam goreng organik yang biasa disebut O`Chicken dari daging ayam organik atau probiotik yang dibudidayakan tanpa obat kimia sehingga lebih sehat dan lezat, ” tutur Ali.  

Sementara Lukman Hakim pemilik usaha O'Chicken  mengemukakan ayam organik yaitu  ayam biasa pada jenis tertentu ayam potong atau boiler,  tapi pakannya tidak menggunakan  kimia, seperti  obat-obat antibiotik lainnya termasuk hormon pertumbuhan. “Ayam organik atau ayam probiotik pakannya dari kecil sudah menggunakan pakan khusus yaitu jagung, dedak, tepung ikan dan ditambah `jamu ternak` dari ramuan herbal pengganti antibiotik, rendah lemak dan bebas dari bakteri berbahaya,“ tandas Lukman.

Dikatakan Lukman, ayam organik kaya akan protein. Pasalnya, kualitas dan kandungan proteinnya sesuai dengan hasil uji proksimat yang dikeluarkan Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Balai Pengujian Mutu dan Sertifikasi Produk Hewan Kementerian Pertanian, sebesar 23,49 persen.  
Tidak hanya itu, ayam organik atau ayam herbal ini, lanjut Lukman, dipotong dengan cara manual syar`i di Rumah Potong Ayam (RPA) PT. Elha Narita Perkasa yang telah memiliki Sertifikat Halal dari Majelis Ulama Indonesia. Dan kualitas daging yang dihasilkan sudah diuji coba secara berkala di Laboratorium Departemen Pertanian Bogor.

“Rasanya ayam organik lezat, sehat, bumbunya tak ber-MSG, dan harganya bersahabat serta   dijamin halal dan baik,” pungkasnya.

Pembukaan O'Chicken yang pertama di Kota Depok ditandai dengan pemberian santunan kepada 40 anak yatim dan dihadiri Camat Sukmajaya, Lurah, unsur keamanan dan tokoh masyarakat setempat. (Spt).